Ketua Agupena Semarang

Ketua Agupena  Semarang
Roto, S.Pd

Selasa, 09 Maret 2010

Pendidikan

09 Maret 2010

Membangun Motivasi, Hadapi UN

UJIAN nasional (UN) berubah seperti momok. Kesan itu tidak hanya dirasakan para siswa, guru, dan orang tua. Bahkan pejabat Kota Tegal pun merasakan.

Wakil Wali Kota Tegal Habib Ali Zaenal Abidin SE, misalnya, belakangan ini sering kali berkunjung ke sekolah-sekolah untuk memimpin doa.

Doa terhantarkan untuk membangun kesiapan semua pihak, terutama para siswa, menghadapi ujian nasional.
Sabtu (6/3), misalnya, Habib Ali menumbuhkan motivasi para siswa agar siap menghadapi ujian nasional sekaligus di tiga sekolah.

Ya, hari itu dia datang ke SMPN 7, lalu SMAN 4 dan SMP Al Khaeriyyah.

Meski acara di SMAN 4 sebenarnya adalah peringatan Maulid Nabi, Habib Ali lebih fokus menghantarkan doa untuk kesuksesan menghadapi ujian nasional.

''Ketika sekolah dulu, saya hanya naik sepeda onthel. Sekarang banyak siswa naik mobil dan sepeda motor. Karena itu seharusnya tak ada alasan siswa tidak lulus ujian nasional,'' tutur dia.

Dia pun meminta para siswa tetap menjalankan salat lima waktu. Juga selalu meminta restu dari orang tua. Di SMP Al Khaeriyyah, dia menyatakan orang berilmu di mata Allah memiliki derajat tinggi.

Kepala SMP Drs Muharso SH MM mengatakan, selain Habib Ali, dua habib asal Yaman dan Jedah juga mendoakan para siswa. Mereka adalah Habib Ali bin Ahmad Masyhur Al Hadad dan Habib Adnan bin Ali Masykur Al Hadad. Mereka datang karena SMP yang berpedoman pada ahlusunah wal jamaah itu dulu didirikan para habib.

Adapun Kepala SMAN 4 Drs Aziz Iqbal menuturkan saat berdoa, banyak siswa yang terharu. Dia berharap doa dan harapan yang disampaikan Wakil wali Kota bisa menambah motivasi siswa sehingga lebih giat belajar untuk menghadapi ujian nasional. (Nuryanto Aji-53)

0 komentar:

Posting Komentar