Ketua Agupena Semarang

Ketua Agupena  Semarang
Roto, S.Pd

Selasa, 09 Maret 2010

Pendidikan

05 Maret 2010
Lintas Akademika

Diklat Sukses Sertifikasi

SEMARANG - IKIP PGRI Semarang akan mengadakan pendidikan dan latihan (diklat) nasional ”Kiat Lolos Sertifikasi Guru dan Dosen sebagai Upaya Peningkatan Kualitas Pendidikan Nasional”, Minggu (7/3). Panitia, Mukhlis SPd, menyatakan acara dimulai pukul 07:30 di auditorium lantai VII gedung pusat IKIP PGRI Jalan Dr Cipto, Sidodadi Timur 24, Semarang.

Pembicara Wakil Rektor I Ngasbun Egar SPd MPd, Ketua Lembaga Penelitian Dr Sunandar MPd, dan Prof Dr AJ Soegeng MPd. Kegiatan itu untuk memberikan kiat sukses bagi guru dan dosen lulus sertifikasi guna meningkatkan kompetensi diri, profesionalisme, dan kreativitas.

Acara diharapkan diikuti peminat dan pemerhati pendidikan, guru, dosen, mahasiswa, dan masyarakat umum. Pendaftaran paling lambat sehari sebelum acara atau menghubungi Putri (024-70373643), Wawan (081575423912), dan Mukhlis (024-70010526).(E1-53)

Paguyuban Pemimpin PTN-PTS Rapat Kerja

SEMARANG - Paguyuban Pemimpin Perguruan Tinggi Bidang Kemahasiswaan PTN-PTS Rayon 1 Jawa Tengah akan menggelar rapat kerja di Bandungan Hotel Indah, Jumat-Sabtu (12-13/3). Rapat itu akan diikuti 80 peserta. Mereka wakil PTN-PTS dari Kota Semarang, Kendal, Ungaran, Salatiga, Demak, Kudus, Grobogan, Pati, Jepara, Rembang, dan Blora.

Ketua Rayon 1 Iswoyo SPt MP mengatakan, kegiatan itu untuk merumuskan program kerja dan bertukar informasi serta kerja sama program kemahasiswaan. Juga untuk mempersiapkan diri menghadapi Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) Jawa Tengah dan Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) di Pontianak, Kalimantan Barat.

”Pembicara adalah koordinator Kopertis VI Jawa Tengah, Ketua Kadin Jawa Tengah, dan Sekda Jawa Tengah,” ujar Pembantu Rektor III USM itu.

Dia menyatakan pembantu rektor bidang kemahasiswaan di perguruan tinggi mempunyai peran dan fungsi sangat strategis dalam membentuk dan memberikan warna dalam dinamika dunia kemahasiswaan. Peran sebagai orang tua, teman, kakak, dan lain-lain itu akan memudahkan interaksi antarmahasiswa dan pengelola perguruan tinggi.

”Pengembangan soft skill mahasiswa pun lebih mudah dikembangkan dalam wadah unit kegiatan mahasiswa dan organisasi mahasiswa,” ujar dia.(B18-53)

Australia Tawarkan Beasiswa S2 dan S3

SEMARANG - MacQuarie University dan Alfalink Semarang akan mengadakan sesi informasi mengenai kesempatan memperoleh beasiswa S2 dan S3. Beasiswa itu ditawarkan MacQuarie University, Sydney, Australia. Pembicara pada acara ini adalah Gregorius Subanti, Indonesia Operation Manager Macquarie University.

Pemimpin Alfalink Semarang, Imam P Santoso, menyatakan acara itu akan diselenggarakan, Selasa (23/3) pukul 13:00-17:00, di Alfalink Semarang, Perumahan Kartini 7, Semarang. MacQuarie University Research Excellence Scholarship (MQRES) menyediakan kesempatan beasiswa penuh yang mencakup biaya hidup dan biaya kuliah. Beasiswa ditujukan bagi program studi master (S2) riset dan PhD (S3), kata Imam.

Selain itu, kata dia, MacQuarie University International Scholarship (MUIS) juga menyediakan kesempatan memperoleh beasiswa parsial. Beasiswa itu mencakup biaya kuliah untuk program master (S2) coursework.

Cotutelle/Joint PhD Scholarship juga memberikan kesempatan memperoleh beasiswa penuh bagi program gabungan riset S3 dengan universitas lokal di Indonesia. Karena keterbatasan tempat, mohon hubungi Alfalink (024-3567889) untuk reservasi atau SMS ke 081805900017 di luar jam kerja.(G2-53)

0 komentar:

Posting Komentar