Ketua Agupena Semarang

Ketua Agupena  Semarang
Roto, S.Pd

Guru Tak Ampu Semua Mata Pelajaran

Rabu, 30 Juni 2010

SEMARANG - SD Negeri Gebangsari 01-02 Jalan Gebang Anom Kecamatan Genuk, Kota Semarang berhasil masuk 10 besar hasil UASBN Tahun 2010 se-Kecamatan Genuk. Dua di antara 98 siswanya yang lulus tahun ini mencapai 100% dengan nilai bulat 10 untuk mata pelajaran Matematika dengan NEM tertinggi 28,7. Sedangkan untuk tingkat Kota Semarang, UPTD Pendidikan Genuk menduduki peringkat delapan dari 16 UPTD se-Kota Semarang.

‘’Prestasi itu berkat kerja sama yang baik antara guru, komite sekolah, dan semua jajaran di sekolah ini,’’ kata Kepala Sekolah Jumadi SPd MPd saat melepas siswa kelas VI di halaman sekolah, kemarin.

Ia menjelaskan, mulai kelas V siswa sudah melaksanakan proses belajar mengajar berbasis mata pelajaran. Dengan sistem ini guru tidak lagi harus mengampu semua mata pelajaran, tetapi sudah berdasarkan mata pelajaran yang sesuai dengan kualifikasi guru yang bersangkutan.

‘’Dengan cara itu, guru benar-benar menguasai mata pelajaran yang diampunya. Pengetahuan dan kemampuan yang bersangkutan pun lebih luas dan mendalam dalam mengajar,’’ katanya.

Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Genuk Sumarno SKar yang diwakili Pengawas TK/SD Heny Suprapti SPd, berharap para lulusan bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi di SMP, Madrasah tsanawiyah, atau yang sederajat lainnya. Jangan sampai tidak melanjutkan sekolah, karena pndidikan merupakan salah satu bekal menyongsong hari esok yang lebih baik,’’ pesannya. (E1-37)

ADD-Plus Seleksi Lulusan USM

SEMARANG-Universitas Semarang (USM) bekerja sama dengan PT ADD-Plus Technologies Indonesia, Kepulauan Riau, dalam pengadaan tenaga kerja lulusan lembaga tersebut, kemarin.

Pembantu Rektor III USM, Iswoyo SPt MPt mengatakan, dalam kesepakatan tersebut, pihak ADD Plus siap menampung para lulusan USM sesuai dengan kualifikasi dan lowongan kerja yang dibutuhkan. Dalam waktu dekat ini, pihak ADD-Plus telah menyiapkan lowongan untuk bidang assistant supervisor, assistant engineer, leader, technician, dan accounting.

“Kerja sama ini menjadikan kami untuk lebih serius dalam mencetak para lulusan yang berkualitas sesuai dengan kebutuhan pasar. Perekrutan tenaga kerja ADD-Plus untuk para lulusan USM dilaksanakan 30 Juni di kampus Jl Soekarno-Hatta,” ujarnya.
HR Assistant Manager ADD-Plus, Syahiswendy SH mengatakan, untuk job yang disediakan pihaknya membutuhkan para lulusan D3 dan S1 USM.

Kerja sama ini akan dilakukan setiap tahun untuk memberi kesempatan kepada para lulusan terbaik. “Seleksi perekrutan nanti kami lakukan pada 30 Juni mulai pukul 13.00. Kesempatan ini juga kami buka untuk masyarakat umum,” ungkapnya. (B18-75)

0 komentar:

Posting Komentar